Inggris Siap Ulurkan Tangan untuk Pembangunan Infrastruktur Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Dubes Inggris Moazzam Malik di Balai Kota Jakarta. Pertemuan itu membahas rencana kerja sama ekonomi, budaya, pendidikan hingga transportasi.

"Ada beberapa aspek yang dibahas, pertama aspek pembangunan infrastruktur, kedua aspek kerja sama pendidikan dan kebudayaan " kata Anies usai salat Jumat bersama Moazzam di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Menurut Anies dari hasil pertemuannya dengan Moazzam Malik, Inggris berencana memberikan bantuan keuangan untuk pembangunan infrastruktur di Jakarta. Selain infrastruktur, keduanya juga membahas kerjasama transit oriented development (TOD), kebudayaan dan pendidikan.

"Yang menarik dari Pak Dubes, kami akan mengeksplorasi kemungkinan ini (bantuan keuangan). Ini menarik, karena selain disampaikan besarannya, ini soal denominasinya. Jadi denominasinya kita bisa mendapatkan pembiayaan tidak di dalam poundsterling, atau euro, atau dolar, tapi dalam rupiah," jelasnya.

Sementara itu, Moazzam Malik mengatakan Inggris siap meminjamkan 5 miliar US dollar untuk membantu Jakarta. Menurutnya, Inggris siap bersaing dengan tawaran pinjaman dari Jepang dan China yang sudah terlebih dahulu dilakukan.
"Kami bersiap diri bersaing dengan tawaran dari Jepang dan Cina," katanya. (Delvira Chaerani Hutabarat)


Saksikan juga video berikut ini:

Share:

Recent Posts