Pembangunan RKB SMAN 1 Omben Disorot

BARU DIMULAI: Tukang mengerjakan pembangunan RKB SMAN 1 Omben kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

SAMPANG – Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SMAN 1 Omben tengah dikerjakan. Proyek tersebut menjadi sorotan Moh. Nasir selaku ketua komite sekolah.

            Nasir mengatakan, pelaksana proyek sekolah biasanya dipasrahkan kepada komite sekolah. Tetapi, setelah pergantian kepala sekolah yang baru malah pelaksananya berubah.
            ”Tidak boleh kepala sekolah mengerjakan sendiri. Sudah saya tegur, tapi kepala sekolahnya tetap ngeyel untuk dikerjakan sendiri,” tuding dia kemarin (19/9).
            Dia menduga ada banyak kesalahan dalam pelaksanaan proyek tersebut. Bahkan, ada beberapa item material yang tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). ”Seperti besi yang seharusnya ukuran 12 diganti ukuran 10, dan ada lagi yang lainnya,” bebernya.
            Menanggapi itu, Kepala SMAN 1 Sampang Edi Sasmito membenarkan jika pihaknya melaksanakan pekerjaan tersebut. Diakui, memang ada beberapa kesalahan dan kekurangan dalam pelaksanaan awal.
            ”Memang ada beberapa kesalahan yang akan kami perbaiki. Nanti kami akan koordinasikan dengan konsultan perencanaan dan pengawasnya,” janjinya.

Sumber : https://radarmadura.jawapos.com/read/2019/09/20/156702/pembangunan-rkb-sman-1-omben-disorot
Share:

Recent Posts