Jasa Marga Kembali Lakukan Rekontruksi Jalan Tol Japek Selama 5 Hari

ILUSTRASI. PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek kembali melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan dengan metode rekonstruksi rigid. ((Dok.Humas PT Jasa Marga Tbk)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek kembali melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan dengan metode rekonstruksi rigid. Adapun pekerjaan rekontruksi jalan tol yang akan berlangsung lima hari tersebut hanya akan dilaksanakan di jalur arah Jakarta.
Tepatnya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di Km 37+635 hingga Km 37+510 pada Lajur 1 dengan panjang penanganan sebanyak 125 meter. Pekerjaan akan berlangsung dimulai pada Senin (12/8) pukul 10.00 WIB sampai dengan Jumat (16/8) pukul 05.00 WIB.
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi dimaksud karena akan berdampak penyempitan lajur menjelang lokasi pekerjaan,” kata Corporate Communication Department Head, Irra Susiyanti kepada awak media, Minggu (11/8).
Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan, Jasa Marga bekerjasama dengan Kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan. Diantaranya berupa sistem buka tutup di area rekontruksi yaitu penutupan bahu luar lokasi pekerjaan.
“Lalu lintas arah Cikampek akan berjalan normal tidak ada penutupan total,” tegasnya.
Selain itu, seandainya kondisi padat, maka dipersiapkan skema contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari KM 41+000 sampai dengan KM 35+000 untuk mencairkan kepadatan menjelang titik lokasi pekerjaan.
Dia juga menyarankan untuk menghindari lokasi pekerjaan pengguna jalan dapat keluar melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Timur dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Pusat.
“Kami mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” tandasnya.
Share:

Recent Posts